Wednesday 16 July 2008

Kandidat Protes, Polling PBHMI ditutup

Ditengah maraknya polling yang diselenggarakan oleh sejumlah lembaga survey di Indonesia dalam menyemarakan berbagai pemilihan kepada daerah (pilkada) di sejumlah daerah, namun kondisi berbeda terjadi dalam suksesi kepimpinan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PBHMI), dimana polling kandidat yang sebelumnya difalititasi oleh pengelola situs PBHMI ditutup sebelum hari H pelaksanaan kongres HMI yang rencana akan berlangsung di Palembang tanggal 18 Juli-3 Agustus 2008.

Menurut situs resmi PBHMI www.pbhmi.com (16/7) penutupan itu dilatar belakangi karena sejumlah kandidat beserta MC dan tim sukses melakukan protes atas penampilan polling yang hanya menampilkan 10 kandidat, padahal kenyataannya lebih dari 10 kandidat yang siap maju dalam pertarungan kongres HMI di Palembang.

Kejadian tersebut menandakan bahwa pihak panitia maupun pengelola polling PBHMI dan kandidat Ketua Umum PBHMI periode 2008-2010 kurang siap dalam menghadapi pesta demokrasi terbesar organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia itu. Alasan teknis tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan membuka ruang bagi kandidat lainnya yang telah terdaftar di panitia kongres (panasko) HMI untuk tampil dalam polling, sehingga polling itu mestinya tetap berjalan sampai hari H pemilihan. (Marwan Azis)

Sekedar diketahui berdasarkan salah satu sumber yang dikutip situs berpolitik.com menyebutkan 16 kandidat yang siap maju menjadi ketua Umum :

(1) Arif Mustofa
(2) Adi Wibowo
(3) Imam Syafii
(4) Jailani
(5) Minarni
(6) Muslim Hafid
(7) Deding
(8) Saras
(9) Nasir Siregar
(10) Sukmono
(11) Nimran Abdurahman
(12) Pomiga Orba Yusra
(13) Antar
(14) Hasbulah
(15) Roby Marpaung
(16) Amir.

(17).................

Penulis : Marwan Azis
www.marwanazis.wordpress.com



No comments: